Kamis, 12 Desember 2013

Masih Aku


Enggan ku menaruh opini
masih dengan diriku yang hampa akan cahaya
masih dengan aku yang pelan mengendor pada pemahaman
masih aku yang gaduh, teracak-acak bimbang penafsiranku

Kemana kukaji selalu saja tak sama
perbedaan selalu selamanya ada
kapanpun dan diamanapun
serentak jiwapun dilemma

Masih dengan aku yang kebingungan
siapa yang benar dan siapa yang salah?
arah yang kutentukan senantiasa menimbulkan multi tafsir
resah ! perputaran logika tak akan pernah mengalah pada rasionalitas

Masih dengan aku !
memilih berdalih atau tetap pada porosnya
yang ku anggap benar selalu salah menurut logika
tak cukupkah logika bermain –main?

Merasionalkan logika pada tatararan kesanggupan 
ketahuilah beragama tak cukup dengan logika
Dengan Hati, jiwa, maka damailah dengan pemahaman !
akhirnya aku, agamaku adalah benar dengan hati dan logika 

Tidak ada komentar: